KESEHATAN

Hay,kembali lagi dengan ghina. Di sini ghina akan membahas tentang kesehatan buat kita yang kadang perduli terhadap kesehatan lingkungan kadang suka ada yang tidak,padahal kesehatan itu mahal loh harus dijaga apalagi buat para anak smp yang bentar lagi mau ujian hehe harus menjaga stamina agar otak dan seluruh tubuh terlihat freesh dan tenang dalam mengerjakan soal,btw kalian kan pasti pernah ya ngerasain sakit demam?itu ada tips-tipsnyaa dan ada penjelasan yang ghina tau! nih yaa ghinaa kasih tauu.

Demam kejang biasa terjadi pada sebagian anak. Sekitar 5% anak dari usia 6 bulan sampai 6 tahun mengalami hal ini, terutama jika orangtua memiliki riwayat kejang demam serupa sewaktu kecil.  Bagi anak-anak yang mengalami kejang tentu akan membuat panik orang tua. Apa yang harus kita lakukan ya saat mengalami demam kejang?

Kejang demam adalah kejamg yang terjadi ketika seorang bayi atau anak mengalami demam yang bukan disebabkan dari infeksi sistem saraf pusat. Kejang pada anak perlu mendapat perhatian karena kejang dapat terjadi berulang kali dan membahayakan. Jika anak terlalu sering mengalami kejang demam, hal ini dapat merusak sel-sel otak pada anak.

Jenis-Jenis  Demam Kejang :

Kejang Demam Sederhana
Yaitu kejang yang terjadi pada seluruh tubuh dengan lama waktu terjadinya kejang kurang dari 10 menit dan tidak terjadi lagi dalam kurun waktu 24 jam.
Kejang Demam Kompleks
Yaitu kejang lokal (tidak terjadi pada seluruh tubuh) yang biasa terjadi pada area lengan dan tungkai kaki. Kejang kompleks berlangsung selama lebih dari 10 menit dan terjadi lebih dari 1 kali dalam kurun waktu 24 jam.

kejang-demam

TIPS – TIPS UNTUK MENGHADAPAI KEJANG DEMAM :

• Panik adalah hal yang akan dialami jika orangtua anak mereka mengalami kejang. Namun, kepanikan tidak membuat keadaan lebih baik. Untuk menghadapi anak yang mengalami kejang, lakukan hal berikut:
• Tenangkan diri Anda.
• Jika anak dalam posisi tidur telentang, miringkan tubuh anak ke salah satu sisi.
• Jangan memberikan minuman apapun pada saat anak mengalami kejang karena minuman dapat menyebabkan cairan masuk ke dalam paru-paru.
• Jika ada, berikan obat untuk meredakan kejang untuk pertolongan pertama. Obat ini biasa dimasukkan melalui dubur. Jika anak Anda pernah mengalami kejang, tanyakan pada dokter obat untuk meredakan kejang tersebut dan selalu siapkan persediaan obat di rumah.
• Bawa segera ke tempat pelayanan kesehatan seperti klinik atau rumah sakit agar dapat segera ditangani.

sumber : http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/537-kejang-demam.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s